Kamis, 24 Mei 2012

MANFAAT INTERNET DALAM DUNIA WIRAUSAHA


MANFAAT INTERNET DALAM DUNIA WIRAUSAHA
Dalam dunia kerja, internet memiliki banyak sekali manfaat dalam mendukung kegiatan proses bisnis untuk mencapai tujuan perusahaan. Perusahaan yang menolak untuk menggunakan teknologi internet akan terlihat ketinggalan jaman serta menolak untuk melakukan efisiensi. Dengan internet, semua akan terasa lebih mudah, di samping juga ada resiko-resikonya. Selama pimpinan kantor bisa melakukan kontrol penggunaan internet, maka masalah-masalah yang ada akan bisa dikendalikan.
Berikut ini adalah beberapa Keuntungan / Fungsi / Manfaat Internet Bagi Dunia Kerja (Dunia Bisnis) :
1. Memudahkan Telekomunikasi Dengan Biaya Yang Lebih Murah
2. Mudah Melakukan Pemasaran dan Publikasi
3. Bisa Menjual Barang Secara Online
4. Bisa Menjalankan Sistem Aplikasi Terintegrasi Dari Banyak Tempat
5. Mudah Menyebarkan Pemberitahuan Ke Banyak Pegawai
6. Bisa Mencari Pegawai / Karyawan Baru Lewat Internet
7. Mudah Berhubungan Dagang Dengan Banyak Klien Di Luar Negeri
8. Memudahkan Manajemen Untuk Membaca Informasi Dari Satu Sumber
9. Dapat Berinteraksi Langsung Dengan Konsumen Akhir Beserta Agen / Distributor
10. Karyawan Memiliki Fasilitas Hiburan Tambahan Saat Senggang
Tidak ada salahnya mencoba untuk mengadopsi internet dalam perusahaan atau usaha yang kita miliki. Tinggal bagaimana kita menyesuaikan pemakaiannya dengan kondisi yang ada. Jika belum paham sebaiknya tanyakan kepada yang paham lalu dipraktekkan.

ADAPUN MANFAAT LAIN INTERNET DALAM DUNIA WIRAUSAHA
Internet saat ini digunakan oleh siapa saja. Tak hanya bermanfaat dalam bidan pendidikan, manfaat internet bagi dunia usaha juga sudah banyak dirasakan oleh para pebisnis. Diera globalisasi yang penuh persaingan seperti sekaran ini, para pelaku bisnis harus pintar-pintar menjalankan bisnis mereka.
Disinilh peran internet dibutuhkan. Banyak yang mengaku bahwa internet adalah teknologi yang sangat berpengaruh pada bisnis yang sedang dijalankan. Tak sedikit pula pebisnis yang sangat sukses berkat bantuan internet.
Manfaat internet bagi dunia wirausaha
Berikut ini adalah beberapa contoh kegunaan internet dalam dunia usaha:
1.    Internet adalah teknologi yang diciptakan sumber informasi. Dengan adanya internet, banyak para pebisnis yang bisa mencari informasi apapun yang berhubungan dengan bisnis mereka
Misalnya seorang yang memiliki usaha makan kaleng ia bisa mencari pengetahuan tentang apa saja yang dibutuhkan. Entah itu bahan, cara pengolahan maupuin bagaimana memasarkannya.
2.    Internet idak hanya membantu  para pebisnis yang sudah lama terjun dalam bidang ini. Para pemulapun bisa memulai tertarik berwirausaha bila mendapatkan pengetuhuan tentang bisnis. Hal ini tentu akan menambah maraknya dunia bisnis di indonesia.
3.    Manfaat internet dalam bidan dunia bisnis adalah bisa memudahkan para pebisnis untuk memasok barang yang menjadi komoditi bisnis mereka. Misalanya ada seseorang yang bisnisnya dalam bidan fashion  dan ingin menambah koleksi dengan membeli barang import.nia bisa saja menggunakan  jasainternet untuk mencari informasi dan memesang barangdari luar negeri .
4.    Manfaat internet bagi dunia usaha tak hanya dirasakan oleh para pebisnis yang berperan sebagai produsen. Tapi juga dirasakan oleh para konsumen secaratidsak langsung bila dunia usaha maju para konsumenpun akan lebi9h mudah mendapatkan barangberkualitas yang mereka inginkan.
5.    Tak hanya para konsumen secara tidak langsung manbfaat internet bagi dunia usaha kuga berpengaruh pada bpekerja. Misalnya suatu perusahaan yang maju berkat adanya internet tentu akan mempengaruhi taraf hidup para pekerjanya

1 komentar:

  1. bagus informasinya..sangat bermanfaat...saya juga lagi ngembangkan blog http://sumoxi.blogspot.co.id/ untuk memanfaatkan internet sebagai ladang penghasilan

    BalasHapus